Senin, 29 Juni 2009

Mari Belajar Skate



STEP 1

Jika kamu sudah membeli atau meminjam sebuah papan skate, dan kamu tidak tau perlengkapan apa yang selanjutnya harus di beli maka bacalah artikel ini.Baiklah, hal pertama yang harus kamu punya adalah sepasang ‘skate shoes’. Kamu bisa saja bermain skate memakai sepatu biasa, tapi itu akan membuatmu kesulitan dan bisa saja berbahaya. Sepatu skate dibuat dengan desain alas yang flat (datar) dan lebar untuk menambah sebuah pegangan di papan, dan biasanya juga dengan feature tambahan lainnya.
Selain itu kamu juga memerlukan sebuah helmet. Kamu mungkin melihat para skaters tidak memakai helmet, dan kamu berpikir jika memakai helmet maka kamu akan terlihat lemah dan bodoh, tapi tidak usah kawatir. Jika kamu memakai helmet maka akan menjadi lebih aman apalagi jika kamu seorang pemula. Sebuah pelindung juga penting seperti pelindung siku, pelindung lutut, ataupun juga sarung tangan.


STEP 2

Sekarang kamu harus sudah siap untuk mempelajari tehnik bermain skate. Sebelum kamu mencoba yang aneh2, kamu harus sudah merasa nyaman ketika berdiri di atas papan skate-mu. Untuk itu, sebaiknya kamu taruh papan skate-mu di sebuah rerumputan atau di karpet, lalu coba berdiri, loncat, atau whatever lah di atas papan skate-mu sesukamu aja. Cobalah untuk berlatih menyeimbangkan tubuh hanya di bagian depan roda atau bagian belakang roda. Teruslah begitu agar nanti kamu terbiasa dengan papan skate-mu.


STEP 3

Mungkin kamu belum mengerti apa yang dimaksud dengan Goofy stance & Regular stance. Goofy stance adalah cara kamu berdiri di atas papan skate-mu dengan kaki kanan di bagian depan. Sebaliknya dengan regular stance, kalau regular stance kaki kirimu yang di depan.Cara untuk mengetahui kaki mana yang seharusnya kamu taruh di belakang adalah:
1.Cobalah untuk menendang sebuah bola, kaki yang mana lebih enak dipakai menendang

maka kaki itulah yang kamu taruh di belakang.
2.Cobalah untuk menaiki tangga, kaki mana yang kamu pakai duluan untuk naik maka

kaki itulah yang kamu taruh di belakang.

Dari cara diatas kebanyakan orang menyukai memakai kaki kanan, maka kebanyakan orang senang dengan regular stance. Tapi jika kedua percobaan ini menyatakan kamu regular stance tapi kamu lebih suka goofy stance, itu tidak masalah.


STEP 4

Sekarang kita akan mempelajari cara menjalankan skateboard. Carilah tempat untuk latihan, boleh dimana saja, asalkan luas. Jika sudah mendapatkan tempat yang cocok, ayo latihan. Dimulai dengan menaruh kaki depan mu. Setelah itu jalankanlah papanmu dengan kaki yang kamu taruh di belakang. Bila kecepatannya sudah mulai cepat, taruh kaki belakangmu di tempatnya lagi. Untuk berbelok gunakanlah bagian depan, sedangkan bagian belakang dipakai untuk mengatur keseimbangan (ini perlu beberapa latihan). Setelah kamu bisa, cobalah untuk menuruni jalan turunan yang tidak terlalu sulit. Keep practice…


aboutskateboardingbyarya.blogspot.com

9 komentar:

  1. bang, kalau perempuan bisa jadi skater ga ??

    jangan lupa comment di blog gue ya bang.

    BalasHapus
  2. private aja bang dikontrakan,, hehe

    visit my blog at
    http:// miko18.blogspot.com

    BalasHapus
  3. bang jay,, lu dah bisa smape step kbrp??

    kalo dah bisa semuanya ajarin gw bang..

    BalasHapus
  4. huhui,, gw kagak bisa begituan

    BalasHapus
  5. wa lagi blajar skte nech...
    mampir ke blog wa yach...
    lm knl..http://www.giekrenz.blogspot.com
    kalo ad tips yang laen...bagi dnk ^_~

    BalasHapus